Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Web Browser



Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Web Browser

pada postingan kali ini saya ingin membahas mengenai masalah Muncul Security Certificate Error pada web Browser". masalah ini muncul di browser karena setelan waktunya yang berbeda di komputer kita tidak sesuai dengan tanggal dan waktu sekarang, sehingga membuat log in dari web menyimpan data tidak valid biasanya situs-situs yang diakses melalui browser akan muncul masalah seperti facebook, google, twitter dsb.

jadi jangan takut jika kalian menemukan masalah ini pada browser kalian karena masalah bukan pada modem, atau ada virus dan lain sebagainya tetapi pada waktu dan tanggal jika kalian  semuanya ingin memperbaiki sebenarnya tinggal merubah tanggal dan waktu yang sekarang saja.
dibawah ini adalah cara-cara merubah tanggal dan waktu :

1. sebelum saya memberikan solusi, ada baikanya saya akan menunjuka tampilan ketika masalah itu muncul pada beberapa web browser, lihat gambar dibawah ini :
mozilla firefox
 


Google Chroome

atau

Internet Explorer

2. pertam yang harus dilakukan, adalah kita klik Panel Waktu yang ada dibawah pojok kanan dan klik Change Date and Time Setting

3. kemudian pada tab "Date and Time" klik tombol "Change Date and Time"

4. jika kalian sudah melakukannya, kita tinggal ubah tanggal dan waktunya sesuai dengan tanggal dan waktu sekarang. kemudian klik OK

5. Cara ini akan bekerja jika kalian tutup dulu browser skalian yang sedang dibuka, karena jika browser tidak ditutup dulu, maka browsernya akan membaca tanggal dan waktu yang belum diubah sebelumnya.

dan cara yang terakhir kalian bisa juga dengan mengubah tanggal dan waktu dengan masuk ke Bios lalu menyetingnya.

SUdah dulu postingan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua yang mengalaminya...

Popular Posts